Sponsor

Senin, 10 Desember 2012

Bagaimana Hadapi Lingkungan Kerja yang Tak Kondusif



Lingkungan kerja sangat berpengaruh bagi kinerja anda. Jika lingkungan anda dirasa nyaman, maka anda bisa bekerja dengan nyaman dan maksimal.
Namun bagaimana jika lingkungan kerja anda sama sekali tidak kondusif untuk berkarya? Tentunya ini menjadi masalah yang cukup serius.
Untuk itu anda harus tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini dengan benar.
Bahkan jika anda mampu mengatasi hal ini dengan benar, anda tidak perlu khawatir akan stress yang bisa melanda hidup anda.
Untuk tetap menjaga performa anda dalam bekerja, kali ini anda akan memperoleh beberapa kunci sukses agar tetap bertahan dan sukses di lingkungan yang kurang kondusif.


Jangan pernah menyerah dan terpengaruh oleh lingkungan kerja
Pengaruh lingkungan kerja terhadap profesionalitas memang cukup besar. Namun hal ini bukan berarti bahwa anda tidak mampu mengatasi masalah ini dan mengesampingkan lingkungan kerja yang kurang kondusif.
Untuk itu cobalah untuk selalu berpikir positif. Jangan terlalu larut dalam pikiran negatif yang bisa meracuni pikiran sehat anda.
Dengan selalu menjaga pikiran anda agar tetap positif, maka anda akan memiliki kekuatan lebih untuk tetap bertahan dan memiliki jiwa yang pantang menyerah.
Disamping itu, dengan tetap berpikir positif anda juga bisa menjaga diri anda dari pengaruh negatif yang ada di lingkungan kerja anda.

Jaga semangat anda
Bekerja memang penting, akan tetapi berlibur juga penting. Saat sedang libur kerja, sebaiknya anda manfaatkan moment ini sebaik mungkin. Jangan pikirkan pekerjaan, fokuslah pada aktifitas bersenang-senang anda.
Karena dengan bersenang-senang sebenarnya anda juga sedang menjaga diri anda dari stress yang berkepanjangan.
Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan demikian, semangat anda akan tetap terjaga dan saat anda akan bekerja, andapun akan merasa lebih segar dan penuh semangat baru.

Selalu belajar
Kegagalan adalah hal yang biasa. Bahkan sebenarnya justru dari kegagalanlah manusia bisa banyak belajar dan berkembang. Jika anda mengalami kegagalan dalam kehidupan professional anda, maka jangan terlalu terpuruk dan larut dalam kesedihan.
Cukup sesali hal tersebut secara singkat dan langsung bangkit kembali, karena orang yang hebat bukanlah orang yang tidak pernah gagal akan tetapi orang yang selalu bisa bangkit meski telah mengalami banyak kegagalan dalam hidupnya.

Tetap tenang
Kondisi lingkungan kerja yang tidak kondusif sebenarnya bisa diatasi dengan bersikap tenang. Pikiran yang tenang akan selalu membawa pada kedamaian. Dengan bersikap tenang, anda juga bisa berpikir dengan lebih jernih.
Jika ada hal yang mengganggu pikiran anda, coba atasi dengan kepala dingin, jangan terlalu terbawa emosi atau menyelesaikan berdasarkan perasaan dan emosi.
Salah satu cara agar anda bisa tetap tenang adalah dengan membawa foto keluarga anda ke kantor. Saat anda sedang stress dan gelisah dengan lingkungan kerja anda, lihatlah foto keluarga anda dan jadikan itu sebagai semangat anda dalam berkarya.
 

1 komentar:

  1. terima kasih karena blog isi saya bisa lebiih mengerti tentang lingkungan kerja yang kondusif,, jangan lupa visit blog saya yaaaa !! wirausaha26.blogspot.com :)

    BalasHapus