Sponsor

Selasa, 11 Desember 2012

Pindah Kerja, Resolusi Karir di Tahun Baru

Terinspirasi dari rekan yang mau Resign

JELANG akhir tahun, adalah saatnya untuk membuat daftar resolusi untuk satu tahun kedepan. Saatnya juga untuk melihat perkembangan karir Anda.
Jika sudah merasa tidak nyaman dan merasa karir Anda 'stuck' alias jalan di tempat, tak juga maju, bisa jadi itu pertanda saatnya Anda untuk menemukan pekerjaan baru, yang membuat karir Anda di tahun baru jauh lebih berkembang.

Untuk membantu Anda mengambil keputusan, antara pindah atau tetap bertahan di tempat Anda bekerja sekarang, ketahui terlebih dulu empat hal yang mengindikasikan Anda segera meninggalkan pekerjaan sekarang yang kurang menjanjikan.

1. Gaji tidak sesuai
Bertambahnya beban pekerjaan, seharusnya berbanding lurus dengan kenaikan gaji. Seharusnya ada penyesuaian pembayaran sebagai bentuk penghargaan perusahaan.
"Jika Anda tetap bekerja tanpa ada kompensasi yang sesuai atau tidak sepadan dengan beban pekerjaan yang Anda tanggung, segera carilah pekerjaan baru, jika tak ingin merugi," kata Radhika Goswami, Konsultan Sumber Daya Manusia dari India, seperti dilansir CyberNews dari Idiva.com.

2. Tak puas
Kepuasan kerja akan berbanding lurus dengan motivasi dalam bekerja. Hal ini akan berdampak pada hasil pekerjaan yang cenderung terus naik.
Jika pekerjaan mulai tidak lagi menantang dan menarik, atau fasilitas kantor yang tak lagi memuaskan, hingga Anda selalu mengeluh, maka akan berpengaruh pada hasil pekerjaan Anda.
Maka, segeralah cari pekerjaan yang bisa membuat Anda puas, bukan hanya menyoal materi tetapi bisa menenangkan jiwa Anda.

3. Jenjang karir tidak jelas
Setelah sekian lama bekerja dan loyal terhadap perusahaan, semua pekerja pasti menginginkan perkembangan karirnya menjadi semakin lebih baik. Inilah bukti atas pencapain karirnya. Namun jika sudah bekerja bertahun-tahun, namun karir Anda tak juga melesat, itu bisa jadi pertanda Anda sudah terjebak dalam pekerjaan yang tak membuat Anda smakin maju.
Apalagi jika penilaian di perusahaan tersebut tidak jelas, bengitu juga dengan jenjang karir yang tak pernah ada. Jadi, sebaiknya jangn sia-siakan kesempatan Anda untuk mencari peluang yang lebih baik di luar, karena tentang masa depan semuanya tergantung pada Anda.

4. Tawaran lebih baik
Jangan pernah takut mencoba tawaran pekerjaan lebih baik yang jauh dari bidang yang Anda geluti sekarang. Inilah tantangan terbesar Anda untuk membuktikan bahwa Anda bisa mengatasinya. Jadi, melepaskan pekerjaan saat ini, tak hanya menyoal materi atau gaji yang lebih baik, tetapi juga keberanian Anda untuk bisa lepas dari "zona nyaman"
 

2 komentar:

  1. Berkunjungan balik... thanks dah mampir Diary Melda...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya mbak melda..udah mampir ke blog pemula ..sukses terus :-)

      Hapus