Sponsor

Senin, 17 Desember 2012

CARA MENCAPAI TARGET BERAPAPUN ..KECIL!!!



Target , Kata ini begitu membebani kita yang selalu dikejar-kejar oleh nya. Bagi anda yang berhubungan dengan dunia marketing target adalah kata yang sangat akrab ditelinga. 

Ketika saya katakan kepada seorang teman bahwa TARGET berapapun akan bisa kita capai, teman saya tampak tidak yakin dan menganggap saya sombong dan takabur. Lalu saya lanjutkan pernyataan saya "..asal Allah bersama kita". Barulah teman saya terdiam. 

Bukankah Allah sang penguasa langit dan bumi beserta isinya? berapakah jumlah target kita 1M, 10M, 1T, 10T? bukankah itu masih  kecil jika dibandingkan bumi beserta isinya?

Itulah keyakinan saya secara spiritual. Jika kita menjalankan bisnis dengan cara-cara yang Allah ridhoi maka berapapun target yang kita akan capai jika kita sudah membuat Allah turut campur tangan dalam segala urusan kita maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Logika terbalik nya adalah bagaimana mungkin Allah akan mengabulkan target-target kita jika setiap detik hidup dan kehidupan kita selalu melanggar perintah Nya dan melakukan larangan-larangan Nya? 

Jika hubungan dengan sang pencipta sudah benar maka hal lain yang harus diperhatikan adalah hubungan kita denga sesama manusia. Hubungan kita dengan team work kita. Hal-hal yang harus diperhatikan terkait dengan hal ini adalah sbb :
  1. Satu Visi dan Misi. Terkadang Visi dan Misi bisa dengan mudah diucapkan namun sulit untuk dijalankan. Sehingga banyak Visi dan Misi hanya berhenti pada tulisan dan ucapan namun lemah dalam pengaplikasian. Ketika satu Visi dan Misi benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan  organisasi maka target akan lebih mudah tercapai.
  2. Satu Hati. Satu hal yang dilupakan orang dalam mencapai suatu target adalah Hati. Banyak orang berbisnis tak lagi menggunakan hati. Padahal dalam diri manusia Hati adalah bagian penting yang menentukan secara keseluruhan. Menurut saya begitu pula dalam berbisnis. Bagaimana mungkin seorang atasan mengajak bawahannya untuk berjuang mencapai target namun dalam hubungan sehari-hari dia tidak punya hati dengan bawahannya. Tidak menganggap bawahan sebagai manusia seutuhnya. Hanya mesin yang dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pencapaian target pribadi.
  3. Satu Keberhasilan Satu Kegagalan. Keberhasilan kadang identik dengan kemampuan pimpinan sementara kegagalan sering dikaitkan dengan ketidakmampuan bawahan. Inilah yang menyebabkan target sulit dicapai. Sehingga tidak ada effort yang luar biasa yang keluar dari masing-masing individu dalam organisasi tersebut. Kemampuan pemimpin memberikan keyakinan dalam team work bahwa sukses adalah sukses bersama dan kegagalan adalah kegagalan bersama berperan penting dalam pencapaian suatu target. Masalahnya apakah ucapan pemimpin dipercaya oleh bawahan adalah tergantung dari track record pemimpin itu sendiri.
Mudah-mudahan dengan uraian saya diatas dapat merubah mind set kita akan suatu target. Karena target itu bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi dan diperjuangkan.

Selamat berjuang . Salam Sukses Luar Biasa!!

Emtaufik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar